Bagaimana Cara Mempekerjakan Dan Memelihara Staf Back Of House Restoran?

Bagaimana Cara Mempekerjakan Dan Memelihara Staf Back Of House Restoran?

Pelajari di sini kunci untuk mempekerjakan dan mempertahankan staf back-of-house yang baik untuk restoran!

Diposting oleh Victor Delgadillo tanggal 4 Oktober 2022

Apakah Anda kesulitan mempekerjakan staf back-of-house yang baik? Apakah staf BOH Anda terus berhenti? Temukan jawabannya di artikel ini!

Masalah umum di restoran di seluruh dunia adalah kurangnya staf belakang rumah yang baik. Anda tidak dapat memiliki restoran tanpa tim yang baik menangani dapur – dan yang baik sulit didapat. Mengenai tingkat perputaran, sebagian besar saran di luar sana mengarahkan semua restoran ke arah yang sama – meningkatkan efisiensi. Namun, melakukannya sulit dan tidak menjamin tingkat perputaran akan turun. Jadi, inilah panduan yang akan berguna untuk menghilangkan keraguan Anda.

Pada artikel ini, saya akan berbicara kepada Anda tentang:

  • Staf Back-of-House dan mengapa mereka sedikit bahkan untuk manajer berpengalaman
  • Kunci untuk mempekerjakan tim back-of-house yang baik untuk restoran Anda
  • Dan praktik yang harus Anda gunakan untuk memangkas tingkat turnover

Saat Anda selesai membaca artikel ini, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang masalah di balik tim BOH yang tidak efisien. Mudah-mudahan, kami akan membantu Anda menemukan solusi berdasarkan skenario spesifik Anda. Mari menggali!

Inilah Mengapa Anda Harus Mendapatkan Staf Dapur Rumah yang Baik

staf restoran di belakang rumah

Staf back-of-house adalah setiap karyawan di belakang meja , dan biasanya, jauh di dapur tergantung pada cara Anda mengatur restoran. Merekalah yang menangani setidaknya 50% pekerjaan yang dilakukan di restoran – setidaknya di lokasi tertentu. Saya tidak akan merinci posisi dalam artikel ini, tetapi lihat bagan organisasi yang telah kami buat untuk membahasnya.

Beberapa hal membuat staf back-of-house menyebabkan masalah tambahan. Namun, masalah terdalam adalah proses perekrutan orang yang akan menjalankan dapur Anda – tempat inti di restoran Anda. Beberapa pemilik dan manajer kurang memperhatikan proses ini dan lebih peduli untuk mengisi posisi. Namun sebenarnya, setiap posisi di dalam dapur restoran Anda sangatlah penting.

Itu karena staf back-of-house yang menangani:

  • Peralatan dapur
  • Inventaris
  • Sanitasi dan organisasi dapur
  • Terkadang mereka mendapatkan ide untuk hidangan atau presentasi baru
  • Mereka bekerja di lingkungan yang berbahaya dan berdiri dalam waktu lama
  • Dan mereka juga tetap berhubungan dengan staf FOH

Itu sebabnya Anda perlu mempekerjakan individu yang terampil, berpengetahuan luas, dan juga profesional. Masalahnya adalah Anda tidak akan selalu menemukan orang yang memenuhi semua persyaratan. Selain itu, tidak ada cara untuk menyembunyikan reputasi buruk yang dimiliki juru masak karena sedikit egosentris – andalkan saya untuk yang satu itu. Di bawah ini, saya akan membagikan kunci untuk menemukan pekerja yang baik untuk memutus siklus yang membawa Anda ke sini.

Kunci untuk Mempekerjakan Staf Dapur Rumah yang Hebat untuk Restoran

koki menyiapkan hidangan secara profesional

Jadi, Anda membutuhkan orang yang memenuhi banyak persyaratan untuk menjadi bagian dari tim Anda, dan Anda membutuhkannya sekarang. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memulai pencarian untuk menyewa tim pamungkas.

Pertama, Nilai Kebutuhan Staf Dapur Restoran Anda

Untuk menilai kebutuhan restoran Anda, Anda harus melakukan tiga langkah sederhana ini:

  • Sadarilah jenis restoran yang Anda miliki!
  • Menjawab: Menurut jenis restoran, sifat apa yang Anda perlukan untuk dimiliki oleh pekerja tersebut? Untuk menyederhanakannya, katakanlah keterampilan, pengetahuan, kemampuan beradaptasi, kerja sama, dan profesionalisme
  • Menjawab: Sifat apa yang Anda kendalikan?

Pertanyaan terakhir ini mungkin membingungkan Anda, jadi izinkan saya menjelaskannya. Bergantung pada jawaban atas pertanyaan kedua, Anda akan memiliki beberapa tempat kosong yang harus Anda isi untuk membangun tim yang baik.

Saya Akan Memberi Anda Beberapa Contoh

Katakanlah Anda memiliki restoran cepat saji, dan Anda membutuhkan karyawan baru Anda untuk dapat beradaptasi dan pandai dalam kerja sama tim. Ruang kosong akan menjadi:

  • Keahlian
  • Pengetahuan
  • Dan profesionalisme

Itulah sifat-sifat yang harus Anda kendalikan. Bagaimana? Melalui orientasi dan pelatihan! Penting untuk mengetahui jenis restoran karena dengan begitu Anda akan mengetahui area atau sifat yang dapat Anda bantu dengan karyawan baru tersebut.

  • Jika Anda menawarkan pengalaman bersantap mewah di restoran Anda, mempekerjakan juru masak yang tidak berpengalaman mungkin merupakan ide yang buruk. Anda mungkin membutuhkan mereka untuk setidaknya memiliki pengalaman.
  • Jika Anda memiliki restoran cepat saji , Anda memiliki kelonggaran untuk mempekerjakan karyawan yang tidak berpengalaman. Pastikan untuk menilai apakah mereka memenuhi beberapa persyaratan, seperti kemampuan beradaptasi, kerja sama, atau bahkan profesionalisme!

Tentu saja, tidak semua kebutuhan Anda tercakup oleh ciri-ciri ini, dan Anda mungkin memiliki jenis restoran yang berbeda. Itu sebabnya Anda harus benar-benar memikirkan langkah-langkah ini sebelum melangkah maju.

Sekarang Hadir Proses Perekrutan

resume koki dan proses wawancara

Proses perekrutan staf back-of-house sedikit berbeda dengan staf front-of-house . Anda dapat fokus untuk melakukan evaluasi psikologis internal atau membaca orang berdasarkan pengalaman Anda. Anda dapat mencapai salah satu dari ini dengan menjadi seorang ahli. Itu tidak disarankan, terutama jika Anda tidak ingin mengkhawatirkan semua detailnya. Anda juga bisa menyewa seorang spesialis yang bisa mengurusnya.

  • Itu bisa berupa manajer restoran atau koki berpengalaman yang tahu cara membaca orang dan membangun tim.
  • Atau dalam bentuk spesialis SDM yang tahu bagaimana menangani proses evaluasi psikologis.

Kedua cara tersebut dapat membawa Anda menuju kesuksesan! Anda harus tetap berpegang pada formula. Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan restoran Anda. Juga, hal-hal berbeda jika Anda menyewa restoran baru atau restoran yang sudah ada.

Jika Anda Mempekerjakan Staf Dapur untuk Restoran yang Ada, Anda Harus Mengambil Langkah Ekstra

Bagian terbaik dari memiliki restoran baru adalah Anda dapat mempekerjakan semua staf Anda dari nol . Dengan menerapkan kunci yang saya sebutkan sebelumnya, Anda dapat membentuk tim back-of-house yang luar biasa. Jika Anda menyewa restoran yang sudah ada, ada beberapa langkah lagi yang harus Anda ambil:

  • Anda harus mempertimbangkan staf back-of-house Anda saat ini
  • Menganalisis kekuatan dan kelemahan yang mereka miliki sebagai sebuah tim
  • Dan temukan metode terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengadaptasi anggota baru

Ini bukanlah tugas yang mudah karena sangat penting untuk menjaga agar restoran Anda tetap berjalan dan menghindari kesalahan yang merugikan, gangguan tim, dan banyak lagi.

Bagaimana Cara Mengurangi Tingkat Pergantian Staf Di Rumah?

koki yang marah akan dipecat atau berhenti

Sekarang setelah Anda membangun tim berpotensi tinggi, Anda dapat fokus pada pengurangan tingkat perputaran, yang sangat penting karena kita tidak jauh dari kekurangan staf . Tapi jangan takut, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menerapkannya di restoran mana pun, jadi pastikan Anda membuat catatan.

1. Terapkan Manajemen atau Kepemimpinan yang Lembut

Jika Anda tidak terbiasa dengan istilah-istilah ini, mereka hanya bermaksud memperlakukan karyawan, bukan hanya seperti karyawan. Anda harus melihat mereka sebagai orang yang ingin tumbuh, belajar, dan mendapatkan penghasilan yang terhormat dari pengalaman. Tentu saja, beberapa orang hanya berusaha mencari nafkah dari pekerjaan mereka, dan itu juga tidak apa-apa. Tapi, dengan insentif yang tepat, Anda bisa mengubah pola pikir siapa pun.

2. Jelaskan Pekerjaannya

Bagian penting lainnya untuk mencapai ini adalah menjelaskan pekerjaan dengan benar.

  • Menjanjikan penghasilan yang terhormat
  • Janjikan dukungan dan bantuan yang diperoleh dengan baik bila diperlukan
  • Menjanjikan fleksibilitas dan pertumbuhan!
  • Dan mengapa tidak, Anda juga bisa menjanjikan persahabatan dan komunitas

Tapi tentu saja, angkat janji itu dengan lutut Anda, dan pastikan Anda bisa menepatinya jika karyawan menepati bagian mereka dari kesepakatan. Melakukan hal ini akan membantu Anda memotong masalah umum untuk tingkat perputaran yang tinggi :

  1. Upah rendah
  2. Kondisi dan lingkungan kerja yang buruk
  3. Dan perawatan yang buruk

Ini juga yang disebut gaji emosional, yang jauh lebih baik menurut standar sekarang.

3. Orientasi, Program Pelatihan, Kursus, dan Peluang Pertumbuhan Lainnya

koki berpengalaman mengajar dan membantu koki lain

Terakhir, pastikan untuk membuat program pengenalan dan pelatihan yang baik. Ini dapat membantu Anda mengatasi ketidaksempurnaan tim Anda. Mereka dapat membantu staf Anda merasa dihargai, dihormati, dan sepertinya mereka tumbuh dengan posisi tersebut. Hal ini menyebabkan mereka memberi kembali ke restoran Anda, bekerja dengan lebih banyak usaha, dan menaatinya dengan tebal dan tipis. Selama Anda membuat karyawan Anda tetap termotivasi dan bahagia, restoran Anda akan menjadi kekuatan yang tak terhentikan!

Setelah Anda Memiliki Tim Yang Baik, Anda Dapat Mulai Berfokus Pada Efisiensi

restoran yang efisien adalah restoran yang menguntungkan

Anda harus fokus pada efisiensi dengan cara yang tidak berlebihan atau terlalu rumit. Itu sebabnya kami menyarankan Anda memulai dengan menstandarkan cara kerja di dapur. Anda dapat menstandarkan:

  • Kontak dengan tim FOH. Ini sangat penting!
  • Proses menyiapkan hidangan
  • Saluran komunikasi yang berbeda jika Anda menawarkan bawa pulang, pengiriman, penjualan online, atau semuanya
  • Optimalkan pengambilan pesanan sehingga semuanya jelas begitu sampai di dapur
  • Dan banyak lagi

Ini mungkin terdengar seperti tugas yang sangat berat. Namun, kabar baiknya adalah Anda dapat mencapai semua itu dengan POS Waiterio ! Waiterio adalah pendekatan yang sangat ramping untuk manajemen restoran yang dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan.

Bagaimana Mengetahui Apakah Staf Rumah Anda Cukup Baik?

Sekarang Anda pikir semuanya sudah ada, bagaimana Anda bisa tahu apakah itu bekerja untuk semua orang? Itu termasuk:

  • Semua anggota staf back-of-house
  • Staf FOH
  • Staf administrasi, dan lainnya.

Manajemen sehari-hari dapat membantu dengan itu, tetapi kadang-kadang bisa menjadi terlalu berat untuk ditanggung. Saat itulah membuat survei kepuasan kerja . Hanya beberapa pertanyaan dan kepercayaan yang dibangun dengan baik dengan semua karyawan restoran Anda dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang perasaan karyawan Anda tentang posisi mereka. Tanyakan tentang gaji, jadwal, fleksibilitas, dan kenyamanan mereka di lingkungan kerja . Dan berikan ruang untuk saran jika Anda terbuka. Anda juga dapat bertanya kepada pelanggan Anda menggunakan survei kepuasan pelanggan karena staf BOH yang efisien juga memenuhi kebutuhan dan selera pelanggan Anda!

Jadi, apakah staf back-of-house Anda unggul, atau apakah perlu perbaikan?

Kembangkan bisnis makanan Anda dengan Waiterio POS

Bergabunglah dengan 40.000 restoran menggunakan sistem titik penjualan waiterio

The online ordering has been the perfect tool, especially with the ongoing COVID-19 pandemic as customers choose to limit face to face interaction. We have grown food delivery by over 112% which is solely due to the use of the free online ordering website.

- Matthew Johnson (Owner of MrBreakFastJa, Jamaica)

Download Gratis

Artikel Terbaru